Emang Makan Durian Bisa Meningkatkan Kesuburan Wanita?

Beneran nggak sih durian bikin wanita makin subur? Belum tahu kan? Menurut penelitian, durian masuk ke dalam beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita. Penyakit kesuburan wanita seperti penyakit Polycystic Ovarian Syndrome atau PCSO terjadi karena kandungan endrogen yang berlebihan menyebabkan siklus mestruasi tidak teratur dan sulit untuk hamil, oleh sebab itu perlunya diatasi secepatnya. Fakta durian dapat meningkatkan kesuburan wanita yuk simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga : Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

  1. Memiliki sifat afrodisiak

Mengonsumsi buah durian dapat meningkatkan gairah seksual yang lebih tinggi. Beberapa penelitian termasuk di India mengungkapkan hal tersebut bisa terjadi karena kandungan afrodisiak pada buah durian. Hormon di dalam tubuh menjadi lebih seimbang dan menghasilkan tingkat kesuburan yang baik pada wanita karena kualitas sel telur menjadi lebih sehat.

  1. Hormon fitoesterogen

Bukan hanya hormon estrogen, tetapi hormon fitoestrogen yang ada pada durian juga dapat meningkatkan kesburuan wanita. Keduanya dapat membuat proses menstruasi lebih teratur dan kesuburan organ produksi menjadi lebih meningkat.

Baca Juga : 5 Manfaat Penting Biji Durian Bagi Kesehatan

  1. Menjaga istirahat

Makan buah durian juga dapat membuat otot dan pembuluh darah menjadi lebih santai. Saat hal ini terjadi, tubuh dapat beristirahat dengan baik. Istirahat yang cukup membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Hal ini juga berdampak pada kesburuan wanita yang akan meningkat karena istirahatnya yang terjaga.

  1. Menjaga aliran darah

Karena sifatnya yang mampu merileksasi, makan durian dapat melancarkan peredaran darah. Produksi sel darah merah yang banyak dihasilkan dapat membuat tubuh bertenaga dan tidak mudah sakit serta kandungan asam folat dan zat besinya mampu meningkatkan kesuburan wanita.

Baca Juga : Manfaat Durian Bagi Anak-Anak

Jadi, buah durian itu dapat meningkatkan kesuburan wanita karena kandungan antioksidan, vitamin dan mineralnya yang banyak. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan kesuburan wanita termasuk dengan makan durian. Namun pada dasarnya peningkatan kesuburun wanita juga dipengaruhi oleh pola makan, istirahat serta tidak lupa untuk rutin berolahraga. Jadi bukan berarti hanya dengan makan durian kesuburan wanita jadi meningkat. Ada faktor lain seperti pola hidup sehat yang juga harus kamu penuhi supaya bisa lebih seimbang.

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari buah durian, apakah kalian ingin mencobanya?
Yuk bisa dipilih menu olahan atau buah durian langsung di kedai duren wak roban, mereka menerima pemesanan secara online juga loh..
Langsung ke https://durenwakroban.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *