Berbahaya! jangan taruh dompet di saku belakang celana

Menaruh dompet di saku belakang ternyata dapat membahayakan saraf-saraf kunci. Kebiasaan sepele ini ternyata berdampak terutama di kalangan pria. Terdapat tekanan yang disebabkan dompet akan mempengaruhi saraf panggul.

Menurut Dr. Zaidul Akbar kebiasaan menyimpan dompet di saku kanan, maka akan membuat sisi kanan lebih tinggi dari pada sisi kiri dan jika dibiarkan dapat berakibat fatal. Tulang belakangnya semakin lama akan semakin mencong, karena tidak seimbang baik saat duduk bersila ataupun posisi duduk yang lain. Hal ini yang menyebabkan banyak orang terkena penyakit Skoliosis.

Dilansir dari laman www.ipitaka.com, pakar kesehatan saraf, menurut Fisioterapis dari Buckhurst Hill, Essex. Kebiasaan menaruh dompet di saku belakang celana dapat merusak saraf sciatic di sekitar bokong. Saraf Sciatic adalah saraf terpanjang dalam tubuh, terletak mulai dari bawah punggung hingga seluruh kaki.

Jika kamu duduk terlalu lama dengan dompet di saku belakang, hal itu dapat memicu terjadinya Piriformis Syndrom. Efeknya punggung terasa mudah letih hingga nyeri yang luar biasa. Jangka panjangnya dapat mengakibatkan tekanan pada tulang punggung dan postur tubuh yang menimbulkan rasa sakit.

Hal itu bisa dirasakan oleh kebanyakan pengedara yang menyimpan dompet di saku belakang. Jika gejala tersebut sudah dirasakan. Segera temui fisioterapis untuk meminta saran dan melakukan perawatan. Sebelum keadaan menjadi lebih parah.

Baca juga https://maulanahasanah.com/perut-buncit-hilang-dalam-2-minggu

Untuk mengurangi dampak tersebut, sebelum duduk kamu bisa melakukan sedikit peregangan. Kemudian mengeluarkan dompet dari saku celana belakang. Duduklah dengan nyaman atau sofa dengan permukaan yang datar, sehingga tidak mengganggu saraf dan struktur tulang belakang. Namun, sebaiknya ubah kebiasaan meletakkan dompet di saku celana belakang dengan menyimpannya ke dalam tas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *