Perut buncit hilang dalam 2 minggu

Selain masalah berat badan, kelebihan lemak yang dapat membuat perut buncit juga tampak menjadi masalah bagi sebagian orang. Perut buncit muncul karena lemak yang menumpuk. Glukosa yang tidak dapat diproses akan berubah menjadi glikogen, lama kelamaan akan menjadi lemak. Lemak yang menumpuk tentunya akan menjadi hal yang sangat mengganggu.

Menurut penelitian, perut buncit pada pria dapat mengurangi keperkasaan. Data di KUA menyatakan sebagian besar perceraian terjadi karena kurangnya tingkat kepuasan dalam berhubungan. Sedangkan, perut buncit pada perempuan, hal itu dapat mengurangi tingkat percaya diri. Sederhana saja, untuk mendapatkan perut ramping dan ideal yang menjadi dambaan sebagian orang. Kamu harus sering melakukan olahraga dan mengurangi konsumsi karbohidrat.

Di bawah ini cara efektif untuk menghilangkan perut buncit:

  1. Konsumsi sayur dan buah

Menurut Dr. Zaidul Akbar, untuk mengurangi lemak dalam perut, seseorang harus bisa mengkondisikan dirinya seperti singa lapar. Mengurangi karbohidrat dengan mengisi ¾ dari isi piring dengan buah dan sayur. Mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki banyak serat dapat melancarkan pencernaan dan baik bagi metabolisme dalam tubuh. Ada baiknya juga dengan berpuasa.

Baca juga Mengobati darah tinggi

  1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas dapat mengecilkan perut yang buncit. Meski terdengar sepele, namun kurang tidur dapat menyebabkan penumpukan lemak. Kemudian hindari makan sebelum tidur, terutama makanan dengan kalori dan lemak yang tinggi. Karena kurang tidur dapat meningkatkan rasa lapar dan membuatmu ingin makan secara berlebih.

  1. Perbanyak minum air putih

Mengkonsumsi air putih yang banyak merupakan salah satu cara untuk mengecilkan perut. Memperbanyak minum air putih dapat mencegah dehidrasi dan membantu mengeluarkan kotoran di dalam tubuh (detoksifikasi). Selain itu, kamu bisa melakukan variasi dengan menambahkan potongan buah lemon di dalamnya. Buah lemon kaya akan serat dan rendah lemak sangat cocok untuk mengecilkan perut. Terutama untuk mereka yang melakukan program diet. Minumlah di pagi hari sebelum makan.

  1. Kurangi junk food dan minuman bersoda

Makanan instan memang memiliki tampilan yang menggoda, namun sebenarnya terlalu banyak mengkonsumsi junk food dan minuman bersoda dapat menambah tumpukan lemak. Apalagi minuman yang mengandung gula berlebih dapat menyebabkan diabetes. Menurut penelitian National Institues of Health, makanan cepat saji mengandung jumlah kalori yang tinggi dapat menyebabkan kelebihan berat badan. Meningkatkan resiko pencernaan dan kesehatan yang kronis.

Sudah tahukan, jadi tidak perlu repot menggunakan stagen lagi bukan? 4 cara di atas bisa kamu lakukan untuk menghilangkan perut buncit. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *