4 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan di Pagi Hari, Kalau Tidak Mau Berat Badanmu Bertambah

Berat badan memang sering kali menjadi masalah tersendiri terutama bagi kaum perempuan. Ada yang sudah makan dan olahraga teratur namun berat badan sulit turun, kenapa ya? bisa jadi kesalahan tersebut dipengaruhi oleh kebiasaan yang salah di pagi hari. Kamu melewatkan sesuatu di pagi hari. Hal yang kamu lewatkan justru dapat menganggu aktivitas metabolisme dan jumlah energi optimal yang dikeluarkan sepanjang hari. Kira-kira apa yang seharusnya tidak boleh dilewatkan kalau tidak mau berat badan bertambah?

Di bawah ini beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan, kalau tidak mau berat badanmu bertambah:

  • Sarapan

Siapa bilang sarapan justru bikin kamu gemuk? Sarapan adalah makanan terpenting untuk meningkatkan tingkat energi dan membantu menstabilkan kadar gula. Melewatkan sarapan justru bisa menjadi kesalahan. Karena dapat mengacaukan metabolisme dan memperlambat pembakaran lemak. Melewatkan sarapan juga dapat membangkit hasrat untuk makan-makanan yang tidak sehat di siang hari. Semacam balas dendam, bisa jadi.

  • Air minum

Saat bangun tidur sebaiknya minum air hangat di pagi hari. Hal itu dapat membantu sistem dan meningkatkan metabolisme. Minum air putih yang cukup juga dapat mempercepat penurunan berat badan.

  • Olahraga

Olahraga di pagi hari dapat membakar kalori lebih banyak. Berdasarkan penelitian, olahraga di pagi hari dnegan perut kosong dapat membantu penurunan berat badan. Sederhana saja, seperti lakukan kegiatan berjalan atau jogging secara teratur.

  • Sinar matahari pagi yang cukup

Berdasarkan penelitian, sinar UV dari matahari dapat memberikan energi ke tubuh sambil meningkatkan aktivitas metabolisme dan menyehatkan tubuh.

Bagaimana? Setelah mengetahui 4 hal yang tidak boleh kamu lewatkan di pagi hari, kalau tidak mau berat badanmu bertambah. Sebaiknya diperhatikan ya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *