Cara Efektif Menaikkan Berat Badan

Tidak semua orang menginginkan tubuh kurus dan langsing. Ada di antara kamu pasti ingin tahu cara menaikkan berat badan. Banyak faktor yang menyebabkan sebagian orang ingin memiliki tubuh yang berisi, biasanya mereka ingin menaikkan berat badan karena beberapa hal seperti berat badan di bawah rata-rata, omongan orang, dan susah tambah berat badan.

Jika selama ini artikel identik dengan cara menurunkan berat badan, bagaimana dengan cara menaikkan berat badan? alangkah baiknya jika cara menaikkan berat badan menggunakan cara yang sehat, tanpa harus konsumsi obat. Berikut di bawah ini cara menaikkan berat badan.

1. Konsumsi makanan nutrisi Tinggi

Berkeinginan menaikkan berat badan, jangan sampai lupa pada kesehatan. Bukan berarti kamu harus makan masakan yang mengandung lemak tinggi, atau makan dalam porsi yang besar. Cobalah konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, jika ingin menaikkan berat badan penting untuk menaikkan asupan protein dan karbohidrat. Banyak asupan karbohidrat akan memicu banyaknya kalori yang masuk ke tubuh. Banyak pilihan sumber karbohidrat, seperti nasi, kentang, singkong, gandum hingga tepung. Namun hindari konsumsi secara berlebihan.

2. Olahraga

Olahraga bukan hanya untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Dalam hal menaikkan berat badan, olahraga dilakukan untuk hidup yang lebih sehat. Setelah lelah berolahraga, nafsu makan tentu akan bertambah, dan tubuh bisa mendapat kalori yang banyak.

3. Konsumsi camilan sehat

Kamu juga bisa menambahkan camilan untuk menaikkan berat badan. Pilih camilan dengan kandungan rendah gula. Kamu bisa menyediakan buah-buahan di meja saat bekerja atau menikmati waktu luang di rumah. Hindari makanan yang digoreng atau direndam untuk mengurangi kadar kolesterol.

4. Makan lebih sering

Makan lebih sering dapat menaikkan berat badan. Ketimbang makan tiga kali sehari dengan porsi besar, lebih baik kamu makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil. Sebab sering makan akan lebih baik untuk orang kurus yang cepat merasa kenyang.

5. Banyak minum air putih

Berdasarkan penelitian, hampir 70% lebih orang berbadan kurus, ternyata kurang cairan tubuh. Padahal air sangat diperlukan untuk pengoperasian fungsi organ tubuh termasuk lambung dan usus untuk menyerap nutrisi. Kamu bisa membaginya dalam beberapa sesi. Di mulai dari bangun tidur hingga sebelum tidur.

Nah, itu dia 5 langkah efektif cara menaikkan berat badan yang alami tanpa penggunaan obat-obatan. Sangat mudah bukan, tinggal bagaimana komitmenmu untuk menaikkan berat badan saja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *