Cerahkan Kulit Ketiak Dengan Lakukan Hal Ini

Ketiak menjadi area yang sensitif jika dibicarakan, karena biasanya memiliki warna lebih gelap dibanding area yang lainnya. Penyebab umumnya karena penumpukan sel kulit mati di area ketiak karena bergesekan terus menerus antara kulit ketiak dengan keringat atau antara kulit ketiak dan pakaian. Memiliki ketiak hitam tentu dapat mengurangi tingkat percaya diri, apalagi bagi kaum perempuan. Kalau sudah seperti itu, mereka akan menghindari memakai pakaian dengan model tanpa lengan.

Tanpa sadar banyak kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat ketiak hitam. Seperti: penggunaan deodoran dengan kandungan aluminium, mencukur ketiak, dan juga malas membersihkan ketiak. Jika kamu memakai deodoran dengan kandungan aluminium, sebaiknya ganti dengan produk lain. Lalu bagaimana cara mencerahkan kulit ketiak?

  • Minyak kelapa


Kandungan dalam minyak kelapa ternyata dapat mencerahkan ketiak. Minyak kelapa dengan kandungan vitamin E dapat mencerahkan sekaligus melembapkan. Caranya dengna mengolesi ketiak dan diam beberapa menit kemudian bilas.

  • Ketimun


Sayuran satu ini mengandung asam, anti bakteri, dan antiseptik. Ketimun dapat dengan mudah dicari, sehingga memudahkan kamu untuk mencerahkan kulit ketiak.

  • Lemon dan lidah buaya


Lidah buaya terkenal dapat menghitamkan dan melembutkan rambut di kepala. Namun kali ini lidah buaya juga ternyata dapat mencerahkan kulit ketiak karena mengandung vitamin C. Caranya dengan mencampurkan lemon. Olesi pada ketiak dan tunggu selama 10 menit kemudian bilas.

  • Kentang

Kentang dapat memutihkan ketiak secara alami. Kentang memiliki kandungan anti-iritasi sehingga dapat mengurangi rasa gatal akibat mencukur. Caranya dengan oleskan perasan air kentang ke ketiak, tunggu selama 10 menit kemudian bilas.

  • Minyak zaitun


Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan dalam minyka zaitun dapat mencerahkan kulit ketiak. Caranya dengan mengolesi minyak zaitun yang dicampur gula pasir ke ketiak, kemudian tunggu selama beberapa menit kemudian bilas.

Setelah mengetahui cara mencerahkan ketiak, kamu tidak perlu merogoh kocek lebih dalam ke salon untuk memutihkan ketiak. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami dan mudah dicari seperti di atas. Lakukan cara mencerahkan kulit ketiak secara teratur untuk mendapatkan hasil secara optimal. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *