Jurus Hidup Sehat Untuk Anak Kos Ala JSR

Salah satu kunci hidup sehat adalah “tidak makan makanan sampah”, sebutan yang sering dikatakan ahli herbal dr. Zaidul Akbar. Hidup sehat merupakan keinginan setiap orang, namun kembali lagi tergantung bagaimana pola hidup yang dijalankan. Terkadang banyak sekali godaan untuk memulai hidup sehat, terutama masalah makanan.

Dr Zaidul Akbar sering kali memberikan nasehat yang dinamakan Jurus Sehat Rasulullah atau JSR terkait produk herbal atau makanan untuk menunjang pola hidup sehat. Dengan cara menjauhi makanan yang digoreng, mengandung banyak pengawet, pewarna, dan sebagainya.

Baca: Lebih Baik Mana Fashdu dengan Bekam Menurut dr. Zaidul Akbar

Tapi biar bagaimanapun hal itu dirasakan tidak mudah dilakukan untuk anak kos. Mereka terkenal dengan pengonsumsi mie instan sejati jika akhir bulan datang. Anak kos identik dengan “ngirit” dan “makan apa saja yang penting kenyang”.

Setelah mengikuti upaya hidup sehat ala dr. Zaidul Akbar, di dalam instagramnya terdapat postingan tentang JSR untuk anak kos yang merupakan kiriman dari @winda.samantha, sangat cocok untuk anak kos yang ingin menerapkan hidup sehat.

Anak kos disarankan untuk mengonsumsi minuman rempah, Vco, dan kurma saat pagi hari. Untuk siangnya anak kos disarankan untuk menyediakan infus water dan kurma. Camilannya pun harus sehat, pilihannya bisa buah, kurma dan kacang-kacangan. Untuk malam hari kamu bisa konsumsi susu nabati, habbatussauda atau zaitun dan sayur atau buah. Simple dan tentunya tidak akan merogoh kocek yang dalam.

Dalam captionnya, Winda juga menambahkan:

  • Infus water dibuat pagi hari sebelum beraktivitas, jadi siang sudah bisa diminum
  • Tiap makan kurma harus ganjil
  • Contoh makan berat yang sehat: bayam, sop, pecel, dan gado-gado
  • Jajanan sehat: es kelapa muda murni (tanpa pemanis buatan), sama cincau hijau murni + madu

ACUAN nya: makanan REAL bukan kemasan/pabrikan

Menurut dr. Zaidul Akbar sehat tidak harus mahal jika sudah menjaga kesehatan sejak awal. Sebenarnya untuk mencapai pola hidup sehat yang paling pertama dijaga adalah masalah pencernaannya dan diniatkan untuk menyehatkan seluruh tubuh bukan hanya bagian-bagian yang dirasa sakit. Selain itu, jurus sehat ala Rasulullah adalah menghindari langsung tidur setelah makan. Sebaiknya kamu melakukan beberapa aktivitas terlebih dahulu. Yang patut ditiru dari Rasulullah adalah rajin berpuasa, baik itu puasa senin-kamis, puasa ayyamul bidh, hingga puasa daud, serta sunnah rasulullah lainnya yaitu dengan berbekam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *