Kebiasaan Ini Buat Kamu Nampak Lebih Tua

Suka ada perasaan gimana gitu saat dibilang tua, padahal umur masih muda. Berasa muka boros banget dong. Apa sih masalahnya, padahal beberapa kasus skin care-an tetap berjalan. Nah, ini sering kali menjadi tanda tanya, sebenarnya tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu nampak lebih tua. penampilan lusuh dan tidak bugar. Hal-hal yang mungkin sepele tapi kamu abaikan. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah ini kamu harus mengetahui apa saja kebiasaan yang membuat kamu nampak lebih tua.

Berikut kebiasaan yang membuat kamu nampak lebih tua

  • Pola makan tidak sehat

Makanan yang dikonsumsi sangat mempengaruhi tubuh manusia, apalagi masalah kulit. terlalu sering mengonsumsi junk food dapat membuat tubuh terkontaminasi radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Perbanyak makan buah dan sayuran serta mengonsumsi air putih yang cukup agar kulit tetap terhidrasi.

  • Kurang tidur

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Begadang boleh saja, kalau ada maksudnya. Tuh, sudah dibuatkan lagu sama Bang Rhoma kalau jangan sampai begadang. Kurang tidur membawa efek negatif bagi kulit. kualitas tidur yang buruk dapat memunculkan mata panda, garis halus dan menurunkan elastisitas kulit. Uh, kulit jadi mudah kusam dan wajah tampak kuyu.

Maka dari itu, untuk menunda penuaan cukupilah kebutuhan tidur sekaligus menjaga kesehatan secara menyeluruh.

  • Penggunaan perangkat elektronik

Semua serba menggunakan gadget. Nah, ternyata terlalu lama berhadapan dengan layar gadget atau komputer dapat mempercepat penuaan. Sinar atau cahaya high energy visible (HEV) yang dipancarkan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit sehingga terjadi penuaan dini. oleh karena itu, batasi penggunaan gadget dan lakukan kebiasaan baik lainnya. Jangan scroll social media terus ya.

  • Kebersihan yang buruk

Penuaan dini bisa terjadi karena kebersihan yang buruk. Misalnya malas mencuci muka bahkan jarang mandi. Kebiasaan buruk ini dapat membawa masalah pada kulit. jadi, jangan lupa untuk jaga kebersihan lingkungan sekitar serta tubuh untuk menunda penuaan dini. saat mencuci muka, pastikan minyak menbandel terangkat dan tidak menumpuk pada pori-pori.

Nah, itu dia sederet kebiasaan yang membuat kamu nampak lebih tua. Merutinkan olahraga juga dapat menunda penuaan sebab dapat memperlancar nutrisi dan sirkulasi darah. Oksigen dapat beredar dengan baik sehingga dapat memberikan ketenangan dan menghidrasi kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *