Mudah dan Murah! Ini Cara Alami Obati Sakit Gigi

Dari pada sakit gigi lebih baik sakit hati. Siapa yang setuju dengan lirik lagu satu ini? rasa nyeri yang muncul saat gigi sakit memang sering membuat kelimpungan dan aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Sakit gigi biasanya dapat menjalar dan bagian tubuh yang lain akan mengalami gangguan, seperti: sinusitis, gangguan saraf pada wajah hingga penyakit jantung. Walaupun umumnya sakit gigi tidak mengancam nyawa, sebaiknya lekas diobati atau segera diperiksakan ke dokter.

Penyebab sakit gigi sangat beragam. Misalnya karena gigi berlubang, gigi patah, gigi tanggal, peradangan atau infeksi pada gigi dan gusi, gusi bengkak, pembusukan gigi, permasalahan pada kawat gigi hingga kebiasaan menggeretakan gigi. Nah perlu kamu tahu, terdapat cara alami untuk meredakan sakit gigi tanpa perlu ke dokter, begini caranya:

Es Batu, Es, Air, Dingin, Beku, Penyegaran, Kubus

1. Es batu

Meletakkan es batu pada area sakit gigi dapat meredakan nyeri pada gigi dengan segera, rasa dingin yang ditimbulkan mampu menyempitkan pembuluh darah sehingga rasa sakit berkurang.

Bawang Putih - Foto gratis di Pixabay

2. Bawang putih

Selain menjadi bahan dalam masakan, bawang putih juga dapat meredakan sakit gigi. Bawang putih adalah antibiotik alami yang dapat melawan infeksi. Caranya dengan menghaluskan bawang putih kemudian tambahkan garam dan balurkan pada gigi yang sakit.

Gambar : minyak esensial, alternatif, aroma, aromatik, tubuh ...

3. Minyak cengkeh

Saat ini banyak produk obat-obatan yang terbuat dari minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi, kamu bisa temukan di apotek terdekat. Minyak cengkeh dapat membantu mengatasi sakit gigi. Caranya dengan meneteskan minyak cengkeh pada kapas lalu letakkan di area gigi yang sakit.

Baca: trend olahraga sepeda! ini 4 manfaat bersepeda

Jahe Segar Makanan - Foto gratis di Pixabay

4. Jahe

Banyak khasiat yang dihasilkan dari jahe, salah satunya dapat membantu mengatasi sakit gigi. Jahe memiliki antibiotik yang dapat membunuh kuman dalam mulut termasuk di bagian gigi. Kamu bisa gunakan air rebusan jahe untuk berkumur-kumur supaya dapat meredakan sakit gigi.

Bohlam, Bawang, Diet, Rasa, Makanan, Bawang Putih

5. Bawang merah

Selain bawang putih, bawang merah juga dapat meredakan sakit gigi karena memiliki sifat antiseptik atau antimikroba. Caranya mudah, cukup dengan mengunyah bawang merah selama beberapa menit. Meski rasanya tidak nyaman, namun cara ini cenderung ampuh atasi sakit gigi.

Nah itu dia 5 cara mengobati sakit gigi, yang pasti murah dan mudah kan. Silahkan dicoba semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *