Tips agar terhindar dari Serangan Jantung dr. Zaidul Akbar

Penyakit jantung adalah penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai, kondisi dimana jantung  mengalami gangguan. Penyakit jantung merupakan penyakit penyebab kematian nomor 1 di Indonesia. Penyakit ini bukan hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga pada anak-anak.

Gangguan tersebut menyerang pada pembuluh darah jantung, irama jantung, katup jantung, atau gangguan jantung bawaan lahir. Penyebabnya didapat dari beberapa faktor, seperti stress, gaya hidup yang kurang sehat, diet yang gagal dan kurangnya olahraga.

Bagaimana ciri penyakit jantung?

  1. Nyeri dada
  2. Mudah lelah tanpa sebab
  3. Sakit kepala
  4. Berkeringat tanpa sebab
  5. Mual dan sesak napas
  6. Cemas hingga denyut tidak teratur
  7. Pembengkakan pada pergelangan tangan dan kaki
  8. Nyeri pada perut
  9. Sakit pada rahang dan punggung

Baca juga waspada kanker payudara begini penjelasannya

Jika anda mengalami gejala atau ciri-ciri seperti di atas, untuk segera dikonsultasikan kepada pihak medis. Lalu bagaimana agar terhindar dari serangan jantung?

Menurut dr. Zaidul Akbar pada pukul 4 hingga 7 pagi, terdapat satu bahan di alam semesta yang di kenal dengan NO (Nitrik Oksit). Mengandung antioksidan dan dapat menurunkan tensi darah. Selain itu, puasa juga bisa menjadi alternatif agar terhindar dari penyakit jantung. Karena dengan puasa, lambung dan organ lain dalam tubuh bisa beristirahat.

Tingkat kecemasan yang tinggi dapat menurunkan imunitas kekebalan dalam tubuh. Dalam menghindari penyakit jantung, sabar masuk ke dalam kata kunci. Berdasarkan penelitian, perasaan atau hati seseorang dapat dikendalikan oleh apa yang dilihat, didengar dan rasakan. Sehingga berhati-hatilah dalam melihat sesuatu yang dapat mengganggu fibrasi hati (Qalbu), karena hati memiliki fibrasi, semakin banyak fibrasi pada hati. Maka anda bisa melihat sesuatu tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Mengapa demikian? Qalbu adalah organ imaginer yang bisa disebut bagian dari jantung. Jika dirasakan ketika qalbu rusak, maka keseluruhan akan rusak begitu pula sebaliknya. Maka dari itu berhati-hatilah dalam melihat sesuatu, jangan hanya melihat dengan mata kepala, namun lihatlah dengan mata hati. Karena dengan begitu anda dapat melihat kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta’ala dimana saja sehingga dapat meningkatkan rasa syukur.

Baca juga maag penyebat gejala serta ibat untuk mengatasinya

Selain tips dari dr. Zaidul Akbar diatas melakukan pola hidup sehat juga berdampak baik untuk kesehatan jantung, selain sebagai pencegahan bisa juga untuk memulihkan proses penyembuhan, diantara hidup sehat yaitu:

  1. Olahraga rutin, seperti berjalan kaki.
  2. Selalu konsumsi makanan sehat, buah serta sayur dan menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi.
  3. Berhenti merokok, sebab rokok adalah faktor utama penyakit jantung jika belum bisa langsung berhenti lakukanlah secara bertahap.
  4. Selalu menjaga kebersihan diri, seperti mencuci tangan sebelum makan.
  5. Istirahat yang cukup.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pribadi penulis, serta umumnya untuk kalian semua.
Dan juga bagi kalian yang sedang merasakan penyakit ini semoga bisa lekas sembuh dan diberi kesehatan yang baik. Ayo mulai hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *