Gampang! Ini 3 Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

Sebagian orang pasti terganggu jika menemukan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Bekas jerawat memang menjadi masalah yang menyebalkan terutama bagi kaum wanita. Sebab meninggalkan noda hitam yang bisa mengurangi rasa percaya diri.

Tidak hanya itu, terkadang bekas jerawat menimbulkan lubang besar alias bopeng. Rasanya bikin geregetan. Adanya masalah kulit seperti jerawatan terkadang menimbulkan efek panas, dan sakit saat disentuh. Banyak orang yang berusaha menghilangkan bekas jerawat dengan produk kecantikan atau obat-obatan, dan tak jarang harus merogoh kocek dalam supaya wajah menjadi mulus kembali. Sebenarnya ada cara alami untuk bisa menghilangkan bekas jerawat tanpa perlu ke pusat kecantikan.

Baca: 5 Cara Efektif Merawat Kesehatan Mata

Di bawah ini 3 cara alami hilangkan bekas jerawat

1. Tomat

Tomat menjadi salah satu sayuran yang bisa menghilangkan bekas jerawat karena kaya akan vitamin A serta beta karoten antioksidan yang dapat mengatasi kerusakan kulit akibat jerawat. Kamu bisa menjadikan tomat sebagai masker, menempelkannya pada wajah kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas wajah dengan air. Cobalah melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

2. Lidah buaya

Selain tomat, lidah buaya menjadi tanaman yang sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Saat ini banyak produk kecantikan di pasaran dengan kandungan lidah buaya. Tanaman ini mengandung zat aloe vera yang dapat menghambat pembentukan melanin penyebab kulit gelap. Sehingga sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah. Oleskan gel lidah buaya sebagai masker untuk wajah.

3. Madu

Madu terkenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh termasuk kulit. Zat antibiotiknya dapat mencegah peradangan jerawat. Oleskan madu alami pada wajah dan tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan akhir hangat.

Nah itu 3 cara alami hilangkan bekas jerawat, yang terpenting adalah menjaga kebersihan wajah yaitu dengan rajin mencuci wajah 2 kali sehari, dan jangan memencet jerawat supaya tidak mengalami iritasi. Terutama jika sehabis memakai make up baik natural maupun tebal, jangan lupa untuk langsung membersihkannya. Jangan menunda-nunda hingga esok karena dapat menumbuhkan banyak jerawat sebab keadaan wajah sedang kotor dan tercampur partikel-partikel debu di udara. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *