Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel

Bagian wajah menjadi yang pertama dilihat oleh setiap orang dan sering kali mencuri perhatian. Selain wajah yang bersih, gigi putih juga menjadi dambaan banyak orang. Sebab dapat memunculkan rasa percaya diri yang tinggi. Bagaimana jadinya jika berbicara dengan gigi kuning? Jelas minder.

Maka dari itu, tujuannya bukan hanya membuat gigi putih saja akan tetapi merawat gigi menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Bagi yang terlanjur memiliki gigi kuning, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi kuning yang membandel. Simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga : Mudah dan Murah! Ini Cara Alami Obati Sakit Gigi

Berikut cara alami memutihkan gigi kuning yang membandel

Cara alami lebih sering dipilih karena murah dan mengurangi efek samping. Ada sejumlah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan kilau putih gigimu. Mulai dari gosok gigi dengan king soda, daun sirih (nyirih) hingga mengatur jenis makanan yang dimakan serta masih banyak lagi yang patut dicoba.

  1. Gosok gigi dengan Baking Soda

Cara efektif untuk dapat memutihkan gigi secara alami adalah dengan gosokgigi menggunakan baking soda. Memiliki khasiat sebagai pemutih alami, baking soda dapat mengangkat plak atau noda kuning pada gigi. Akan tetapi, tidak diperbolehkan menggunakan bakin soda terlalu sering karena dapat merusak enamel gigi.

  1. Daun sirih

Daun sirih telah menjadi bahan alami selama bertahun-tahun untuk membersihkan gigi. Pernah lihat bukan nenek menggunakan sirih (nyirih)? Daun sirih dipercaya dapat membasmi kuman dan memutihkan gigi secara alami. Akan tetapi, menggosok gigi dengan daun sirih dapat membuat mulut menjadi merah. Namun tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak inovasi produk pasta gigi dengan komposisi daun sirih di dalamnya.

  1. Rajin mengonsumsi buah dan sayuran

Makanan-makanan sehat dapat membuat gigi menjadi lebih bersih dan putih. Saat mengunyah buah dan sayuran banyak mengandung air, sehingga bahan alami ini dapat mengangkat plak-plak sehingga mengurangi noda kuning pada gigi.

Baca Juga : 3 Manfaat Siwak Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

  1. Mengurangi konsumsi kopi dan gula

Terlalu sering mengonsumsi kopi dan gula dapat membuat gigi menjadi kuning. Gula dapat membantu pertumbuhan bakteri streptococcus yang menyebabkan plak dan radang gusi begitu pula dengan kopi. Bukan berarti tidak boleh mengonsumsi kopi dan gula, akan tetapi setidaknya bisa mengurangi keduanya untuk menghindari gigi kuning yang makin membandel.

Nah, itu dia 4 cara alami untuk memutihkan gigi kuning yang membandel. Dengan bahan-bahan alami di lingkungan sekitar yang bisa didapatkan dengan mudah. Perlu diingat, memutihkan gigi dengan cara alami tentu membutuhkan waktu. Ketelatenan ada kunci, kembali lagi pada tujuannya yaitu untuk merawat gigi menjadi lebih sehat, putih dan bersih.

Baca Juga : Cara Efektif Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *