Cara Menghilangkan Jerawat Ala dr. Zaidul Akbar

Ustadz bagaimana cara menghilangkan jerawat?

Jawab:

Benerin perutnya. Menurut pandangan saya, jerawat muncul akibat pencernaan bermasalah. Kurang konsumsi prebiotik, probiotik, kurang rempah, dan kurang buah.

Apa itu prebiotik?

Prebiotik adalah senyawa natural dalam makanan yang tidak dapat dicerna usus. Misalnya: pisang, bawang merah, bawang putih, daun bawang, kedelai dan gandum. Prebiotik berfungsi sebagai sumplemen untuk mendorong pertumbuhan mikroorganisme baik dalam sistem pencernaan.

Baca juga: Obat Insomnia atau Susah Tidur Ala dr. Zaidul Akbar

Apa itu probiotik?

Mikroorganisme yang baik apabila dikonsumsi secara seimbang akan berdampak positif bagi kesehatan. Misalnya: youghurt atau makanan fermentasi acar dan asinan. Probiotik berfungsi menjaga keseimbangan dalam sistem pencernaan, membantu proses pencernaan, dan menetralkan racun.

Apa saja rempah-rempah tersebut?

  • Kunyit

kunyit memiliki anti-oksidan dan anti-inflamasi yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kunyit dapat menghilangkan menyamarkan bekas luka. Anda bisa menambahkan madu untuk masker wajah.

  • Jahe

Jahe memiliki kandungan vitamin A, B1, B2 dan Vitamin C. Senyawa gingerol, zingeron, shogaol, lemonin, dan minyak atsiri dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Jahe bisa dibuat menjadi teh jahe atau masker jahe.

  • Kayu manis

Seperti jahe dan kunyit, kayu manis memiliki kandungan anti-bakteri, anti-inflamasi, dan anti-oksidan yang dapat menghilangkan jerawat. Namun, kayu manis tidak boleh dioleskan langsung ke kulit anda. Kayu manis hanya menjadi campuran masker. Pastikan anda memasukkan campuran madu atau susu yang dapat melembabkan kulit.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis terkenal dapat menghilangkan jerawat. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang berguna bagi kesehatan wajah. Sama seperti jahe, jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin B1, minyak atsiri, asam amino, damar, glikosida, dan asam sitrun.

Baca juga: Obat Alami Atasi Nyeri dan Memperlancar Menstruasi

Anda bisa mengkombinasikan jeruk nipis dengan putih telur, yoghurt, atau air tomat untuk dijadikan masker. Manfaatnya adalah selain dapat menghilangkan jerawat, jeruk nipus juga dapat mengecilkan pori-pori, mencegah timbulnya jerawat baru, dan dapat mengangkat kotoran pada wajah.

Apa saja buah-buahan untuk menghilangkan jerawat?

  • Belimbing wuluh
  • Mentimun
  • Alpukat
  • Tomat
  • Bengkoang
  • Kulit pisang mas

Itulah informasi bagaimana cara menghilangkan jerawat ala dr. Zaidul Akbar. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *