Tips Agar Suami Berhenti Merokok

Bagaimana agar suami berhenti merokok?

Jawab:

Sulit untuk menyuruh suami berhenti merokok, jika bukan karena kesadaran diri sendiri. rokok mengandung bahan nikotin yang mampu membuat ketagihan. Namun jika dibiarkan dapat membahayakan kesehatan. Beberapa tips di bawah ini bisa jadi dapat membuat suami berhenti merokok.

  1. Susu

Sediakan susu setelah makan. Kebiasaan perokok adalah merokok sehabis makan. Maka sebelum suami menyentuh rokok, ada baiknya anda sebagai istri menyediakan susu. Alternatif ini juga bisa dilakukan saat ingin bepergian. Anda bisa menyediakan susu kotak. Dilansir dari Nicotine and Tobacco Research 2007, orang-orang lebih memilih susu sebagai makanan penghilang keinginan untuk merokok.

Baca juga: Waspadai virus corona, penyakit yang bisa menular melalui manusia

  1. Buah dan sayuran

Dilansir dari University of Buffalo, mengkonsumsi sayuran dan buah bisa menolong seseorang untuk berhenti merokok. Sediakan buah dan sayuran setiap hari untuk menyeimbangkan asupan.

  1. Jahe

Khasiat dari jahe yaitu dapat menghilangkan rasa mual, kehilangan nafsu makan, hingga muntah. University of Georgia, mengkonsumsi jahe dapat menolong seseorang untuk berhenti merokok, dan dapat mengatasi gejala sakit pernapasan yang muncul setelah berhenti dari merokok.

  1. Kacang

Kebiasaan menyemil sanat disukai orang Indonesia. Kacang memang cocok menjadi teman nyemil. Ganti rokok suami dengan menyediakan cemilan kacang. Sehingga lidahnya tidak terasa asam.

Baca juga: Tips agar terhindar dari Serangan Jantung dr. Zaidul Akbar

  1. Air putih

Mengkonsumsi 8 gelas sehari sangat baik bagi kebutuhan tubuh. Alih-alih memberi kopi dan rokok. Sarankan suami, agar rajin minum air putih. Air putih dapat mendetoks tubuh yang dikeluarkan dalam bentuk ekskresi melalui urin.

Uniknya, selain tips di atas. Dr. Zaidul Akbar juga menyarankan agar istri menyuruh suami untuk mengucapkan basmallah saat hendak merokok, dan setelah merokok maka mengakhirnya dengan bacaan hamdalah. Alasannya adalah saat makan atau minum yang tidak mengucap basmallah maka akan dibarengi oleh setan.

Nah, setelah mengetahui tips di atas, ada baiknya kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tubuh keluarga menjadi sehat. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *